Kamis, 06 Agustus 2015

Berkah Perniagaan

Mungkin ada baiknya dalam perniagaan, kita tidak menjual barang yang rusak, atau minimal memberi tahu cacatnya kepada calon pembeli, sehingga jadi indah ujungnya dan jadi manis kisahnya. Alangkah sayangnya jika sedikit rupiah menodai keberkahan rizqi. Bukankah kita tidak tahu di sebelah mana letak keberkahan itu?
** IMHO
** Note to myself
Ngomong2 soal keberkahan, mumpung gak mood nyetrika, anak-anak juga lagi unyu anteng, buka2 kembali buku favorit ini. Lapis-lapis keberkahan. Terutama saat sampai kepada bab "Bertumpuk-tumpuk bahan karya : Soal Rasa". Semoga penulisnya berkenan dikutip di sini :
...
Hal 134 :
Rizqi adalah ketetapan. Cara menjemputnya adalah ujian. Ujian yang menentukan rasa kehidupan. Di lapis-lapis keberkahan dalam setitis rizqi, ada perbincangan soal rasa. Sebab dialah yang paling terindra dalam hayat kita di dunia.
Aku tahu, rizqiku takkan diambil orang, karenanya hatiku tenang. Aku tahu, amalku takkan dikerjakan orang, karenanya kusibuk berjuang (Hasan Al-Basri)
Hal 510 :
Begitulah yang kita lihat ;berburu berkah itu alangkah berat. Tapi syukurlah kita tahu, bahwa di dalamnya ada banyak rasa nikmat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar