Jumat, 19 Desember 2003

Program Kerja Muslimah bagian 1:

//ini hasil migrasi blog, 7 Juli 2015. Pindahan dari unisa81.net//

Nemu di email nih, insyaAllah bermanfaat :-) ....artikel di kutip dari "Petunjuk Jalan Hidup Wanita Islam" (Pusat Studi dan Penilitian Islam Mesir)

1. Waktu adalah kehidupan. Kepada seluruh ukhti dianjurkan agar memanfaatkan waktunya dan mengisinya dengan hal2 yang berguna dan mendatangkan kebaikan pada diri dan orang2 yang ada di sekitarnya. Karena itulah diharapkan ia bisa mengatur program kerja harian, mingguan dan bulanannya, sehingga taip-tiap hari ia bisa menghasilkan kerja baru yang berguna, InsyaAllah.
uNi says --> wah seru tuh.. dicoba yuukk...bikin target2 tertentu dari sekarang, baik dalam hal belajar, ibadah, maen ;-) .. dst.. dst.. sekalian bisa ngukur seberapa besar komitmen kita terhadap jadwal yang udah kita bikin...

2. Hendaklah ukhti mengadakan kerja sama dengan akhwat dekat lainnya untuk melaksanakan kegiatan studi dan organisasi yang sesuai dengan program dan melaksanakannya sesuai dengan apa yang sudah di tetapkan dan memelihara dengan baik.
uNi says --> wah benar juga yaa.. dengan berjamaah, bekerjasama.. bisa saling menyemangatin, saling nasehat menasehati, bahkan pinjem meminjam juga bisaaa.. nah looo.. siapa yang suka lupa bayar utang hayoo ngakuu ;-) [yg nulis kena' deh..]

3. Pengurus pertemuan dipimpin oleh ukhti yang berwawasan luas, yang mampu mengetengahkan teman dan menyuguhkannya dalam bentuk uraian atau ditambah dengan tanya jawab dan diskusi, untuk lebih memperjelas idenya, dan baik pula kalau hal itu di bagikan kepada akhwat dalam bentuk tertulis(makalah).
uNi says --> keren tuh kalau bisa kaya gini, sekalian belajar berorganisasi juga, belajar menyampaikan ide, dan belajar saling menghargai pendapat.. berani coba???

4. Setiap hari membaca Al-qur'an dan sebaiknya ditamatkan sekali sebulan.
uNi says --> ehmm.. sebulan sekali?? err... hmm.. ngg.. berani terima tantangan...???

5. Setiap hari selalu membaca wirid pendek seperti yang tertera dalam Maksturaat harian.
uNi says --> waah.. daripada kelamaan bengong di kantin, diisi dengan point nomor 5 ini kayanya oke juga tuh ;-) *kena sindir lagi deh*

6. Rajin membaca wirid Ar-Rabithat, terutama menjelang petang.
uNi says --> duh duh.. wirid Ar-Rabithat apa yaa.. *malu*

7. Selalu mengakhiri shalatnya dengan membaca tasbih, tahmid, dan takbir, dan menyudahi dengan kalimat" "Lha ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalahu. Lahul mulku wa lahul hamdu yuhyii wa yumitu wahuwa alaa kullo syai'in qadiir.
uNi says --> wah wah wah.. kalau solatnya buru2 karena jamnya mepet banget sama kelas berikutnya gimana tuh ya? ada ide gak?? ;-)

8. Dianjurkan untuk melakukan qiyamul lail (shalat malam) meskipun hanya sekali seminggu.

9. Senang melakukan shaum sunnah setiap Senin dan Kamis.

bersambung..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar