Senin, 23 April 2012

Tegarlah engkau kawan


Senin pagi, hatiku gerimis. baru dapat kabar tentang seorang sahabat yang baru saja melahirkan anak pertamanya nun jauh di sana.. Dan mendapat kabar bahwa menurut dokter bayi tsb mengalami Talipes serta Edward Syndrome.... Istilah yang belum pernah aku pahami..

Dan hati ini gerimis setelah nyari tahu tentang penyakit tsb dari Google. Hati gerimis yang menghadirkan hujan di mata ini tak berhenti-henti.. Ya Allah, ringankanlah penyakit bayinya. Ya Allah kuatkanlah hati teman kami, anugerahkan kebesaran jiwa, kesabaran yang berlipat2. Engkau tentu tahu bahwa teman kami ini terkenal dengan sifatnya yang suka menolong, ringan tangan, tanpa pamrih, dalam kondisi apapun.... Sayangilah dia, limpahi dengan sabar yang menggunung tinggi. 

Kami menyaksikan selama jaman di kos2an, betapa dia dekat padaMu. Betapa dia sering mengobarkan semangat kami untuk dekat padaMu, betapa sholat malamnya nyaris tak pernah ditinggalkan, bagaimana setiap subuh sudah mondar mandir didepan kamar nengokin kami2 yang belum sholat. Dia yang ringan tangan tanpa peduli kesusahannya. Pernah mondar mandir jam 4 pagi ke Bandara demi menemani salah satu dari kami yang pulang kampung. Senyum yang tak lepas-lepas dari wajahnya. Lisannya yang nyaris tak pernah mengeluh. 

Ya Allah, sayangi teman kami... beri dia kekuatan. Dear kawan, ingin rasanya terbang kesana memelukmu. Atau sekedar menelponmu. Tapi lisan rasanya tak sanggp, jangan2 bukannya menenangkan engkau, aku malah memperkeruh suasana hatimu. Jangan2 yg ada malah aku yang bertangis2an dan engkau yang menenangkan :(. Maafkan jika tak bisa menelponmu skrg. Kuatlah engkau kawan. Tentu Allah punya rencana mengapa engkau yang dipilihnya mengemban ini semua. Engkau yang biasa bercakap mesra denganNya, engkau yang selalu tersenyum dan sabar. Pasti Allah tak akan menyia2kan engkau kawan. 

Kuatlah engkau kawan. Bayi mungil tercinta butuh energimu, butuh ASImu. Aku mendoakan engkau kawan. Aku doakan engkau diberi sabar, tegar dan bahagia, sebagaimana pertolongan2mu selalu membahagiakan kami kawan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar