Selasa, 27 Maret 2012

Abang milad ke-4


Alhamdulillah, abang sudah berusia 4 tahun.
4 tahun sudah abang menjadi Cahaya mata Abah dan Bundo.
Menambahkan keceriaan, kebahagiaan, suka cita dan makna bagi hidup kami. Kembali Bundo ulang rangkaian kalimat berikut, disetiap hari ulang tahun abang...

Nak,
Sebagaimana nama yang Abah dan Bundo pilihkan untk engkau, teriring doa supaya engkau menjadi anak yang sholeh, pintar dan menjadikan Hafidz Quran sebagai salah satu pilar kehidupan. Nama ini Bundo pilihkan jauh-jauh hari bahkan jauuuh sebelum Bundo ketemu Abah. Nama ini Bundo pilihkan suatu masa ketika Bundo pernah ditempa oleh wanita-wanita sholehah nun di negeri temasek sana untuk mencintai Quran, menghafal Quran sebanyak-banyaknya. Ketika Bundo merasakan bahwa ayat-ayat Qurn yang Bundo hafal, bukanlah sekedar hafalan biasa. Namun seperti yang dijanjikan Allah, hafalan itu kemudian menjadi penjaga, menjadi Hafidz bagi setiap hal yang Bundo lakukan. Dan Bundo seringkali merasakan hafalan tsb turun drastis bahkan banyak yang hilang ketika Bundo kemudian mengalami penurunan kualitas keimanan atau mendekati maksiat.

Hafalan Quran bundo yang tidak seberapa itu kemudian seolah menjadi alert, menjadi warning ketika bundo mulai melenceng. Lalu kemudian Nak, Bundo menjadi takjub dengan kekuatan Hafalan Quran, dengan efek yang dia timbulkan dan dengan peringatan-peringatan yang muncul secara alami. Bundo kemudian menjadi bertekad untuk menghafal sebanyak-banyaknya. Namun kemudian hal ini justru terhenti setelah Bundo semakin sibuk dan semakin sibuk dengan urusan duniawi. Sungguh banyak pembenaran. Sungguh terlalu banyak alasan dan pembenaran. Dan bahkan ketika ini ditulis, sudah lama sekali ketika ayat terakhir bertambah ke dalam koleksi hafalan Bundo. Sudah terlalu lama. Hitungan tahun.

Nak,
dibalik segala kekurangan dan ketidaksempurnaan ini, Bundo tetap meniatkan dan berusaha keras agar hafalan-hafalan ini kembali kokoh dan kembali bertambah. Bundo juga berdo'a semoga Allah memberikan bundo usia yang penuh berkah sehingga Bundo mampu mendidik anak-anak bundo menjadi pribadi-pribadi sholeh, yang tidak hanya sibuk mengejar dunia namun juga sibuk membangun istana di Surga. Sungguh kalian anak-anakku, adalah amanah luar biasa yang Allah titipkan bagi kami. Yang harus kami jaga dan didik untuk menjadi pribadi-pribadi yang menakjubkan. Sungguh kalian anak-anakku, adalah cerminan prilaku dan akhlak kami, sehingga harus selalu kami berikan contoh teladan yang baik.

Doa Nabi Zakaria 
Surah Ali-Imran[3]:37-38
"Rabbi habli dzurriyyatan thayyibah, innaka samii'ud du'aa"
Wahai Rabb ku, berilah aku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa"

Doa Nabi Ibrahim  
QS.Ash Shaaffaat : 100
“Rabbi habliy minashshaalihiin" (Tuhanku anugerahkanlah kepadaku [seorang anak] yang termasuk orang2 yang shaleh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar