Selasa, 12 Januari 2016

Teko's in de Holland [Adegan 18] Ayam Tepung Oatmeal


Dalam 2 minggu terakhir, resep ayam goreng tepung dengan oatmeal muncul terus di newsfeed. Pengen banget coba bikin karena masakan kesukaan anak-anak adalah : segala jenis masakan Padang (yang tak pernah mampu saya sajikan dengan baik dan benar) dan ayam goreng tepung.

Alhamdulillah tadi malam mendadak gak enak badan, jadi merasa berhak istirahat dulu sejenak dari tugas-tugas kuliah. Semalam bolehlah. Hipotesis penyebabnya : karena dah 4 hari kebut2an ngejar deadline tugas dan jam tidur agak galau , plus cuaca dingin banget setiap antar jemput anak2 ke sekolah. Tepat setelah tugas di submit, bundo meriang... hehe. Kayak ada tombol alarm yang langsung bekerja setelah email ke dosen terkirim. Rejeki banget. Akhirnya, daripada sibuk melow sakit kepala, coba2 deh eksekusi resepnya, trus disimpan di kulkas.

Paginya, Alhamdulillah badan enakan. Emang cuma minta bobok lama aja ~_~. Lagi manja. Digoreng deh tuh ayam yang udah dibumbuin dan udah semalaman disimpan di dalam kulkas. Hasilnya.... kriuuuuk dan renyaaah bangeet! Kalau digigit bunyinya sampai krenyes.. krenyes.

Selama ini, bermacam jenis resep ayam tepung dah saya coba dan baru kali ini anak2 sampai nambah makan 3 kali dan bilang "Bunda, enak banget, seperti ada tentara berjalan di dalam mulut. Kriuuuk... kriuuk".
Hati ini terharu maksimal.
Bahagia.
Seperti sebuah bunga yang tumbuh di awal musim semi.
Walau agak kaget ternyata tentara kalau jalan bunyinya kriuk.. kriuk. Baru tahu.

Demikianlah sekelumit kisah hari ini. Terimakasih banget buat yang udah berbagi resep.

*Bundo yang lagi berbunga-bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar