Rabu, 29 Juni 2005

Buku: Ayat ayat cinta...

"wahai yang memiliki hati yang lembut..."
Demikian cara seseorang menyapa Fahri dalam suratnya berulang ulang. Dua duanya adalah tokoh fiktif dalam ayat ayat cinta-nya Habiburrahman El Shirazy. Begitu sejuk terdengar. Fahri sendiri sangat pantas dipanggil demikian. Karakternya yang memukau, akhlak yang baik, tutur kata yang santun, prilaku yang halus dan ilmu agama yang luas.

Untuk menghasilkan karakter sehalus Fahri di AAC bukanlah hal yang mudah. Kadang2 aku berfikir Fahri adalah kang Abik (penulisnya) dan kang Abik adalah Fahri. Aku pernah nemu kalimat indah berbunyi: "Tulisan adalah cerminan jiwa dari penulisnya".
Bahkan sejuknya terasa setiap kali aku ngobrol dengan sang istri. **Waduh mbak muya, jangan terbang.. jangan terbang :D. Tokoh yang indah, walau kurang manusiawi,lebih kayak malaikat ^_^

Jika mbak dilsky mengupas buku ini dengan metoda perbandingan with karya penulis lain. Aku mau mengomentari dari sisi keilmuannya saja. Karena aku sendiri juga belum banyak membaca karya karya fiksi yang benar benar bermutu (kebanyakan baca komik ^_^). Setiap halamannya tidak hanya berisi kandungan hikmah dari segi akhlak, tapi juga ilmu agama yang sangat bermanfaat. Rasanya ingin melihat buku ini diterjemahkan ke berbagai bahasa. Banyak sekali kesalahan2 persepsi tentang islam yang dijabarkan dengan indah di sini.

"wahai yang memiliki hati yang lembut..."
(Kudoakan deh, semua teman2ku adalah orang2 yg memiliki hati yang lembut.
Amiiiiiiin) Jangan lupa baca buku ini ya =). Highly recommended as well as The Atlas of the Qur'an


Tidak ada komentar:

Posting Komentar