Selasa, 18 September 2007

Sahabatan ala Lelaki

Selama ini aku kira yang bisa romantis-romantisan ama sahabatnya ya cuma wanita. Yang paling luwes bilang "kangen" dst dst. Soalnya laki-laki kan sepertinya paling anti menunjukkan kedekatan-kedekatan seperti itu terhadap sesama sahabatnya.

Namun ternyata aku salah. Cukup sering memang my husband cerita-cerita tentang sohib-sohib dekatnya, baik itu temen di kampus, maupun waktu ngeAsrama di SMA. Ada beberapa nama yang sering banget disebut-sebut. Dengan istilah-istilah yang akupun sering menggunakannya, seperti: "Rasanya deket banget seperti saudara kandung", "Aku kuatir dia sekarang kondisinya gimana", "andai ada yang bisa kulakukan untuk blablabla" dst dst.

My husband mungkin termasuk tipe laki-laki yang lembut hati (apalagi dibandingkan dengan karakterku yang meledak-ledak, si dia mah sunda alus banget pilihan katanya, namun tegas). Bahkan kalaupun tersinggung dan marah berat dengan siapapun, sangat bagus memanajemen ucapan maupun tindakan (beda banget dengan akyu). Tapi tetep aja gak nyangka tengah malam tadi, ketika beliau ditelpon oleh salah satu sahabat karibnya dari SMA (yang katanya udah dekeeeeeeeeeeeeeeet buangets itu), aku mendengar kalimat berikut:

"Ente kumaha kabarna, Urang teh sono sama ente"
Yang artinya mungkin kira-kira begini: ente kabarnya gimana? saya kangen banget.

Wataaaaaaaawww... ternyata bahasa kangen tak hanya milik wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar