Sabtu, 28 Agustus 2004

Jemuran Misterius

"Tahu gak aku mimpi apa tadi malam?" roommate ku tersayang menatap dengan senyum misterius sambil melipat mukenanya, ba'da subuh kala itu.
"Hmm, diterima kerja !!! " jawabku peDe banget. Yaah, selaku frictional unemployment, hal yang satu ini cukup menyita pikiran kite kite :P. Saat berlusin lamaran telah dikirimkan (hehe hiperbola banget).
"Salah!!"
"Apa donk..?"
"Aku mimpi handukku yang ilang di jemuran ketemu" roommate nyengir bandel.
"Yeee.. gak keren banget!!!"

Nah saudara saudara. Masalah jemuran adalah fenomena tersendiri di rumah kita ini, uhmm I call it muslimah apartmen :P *terdengar indah kan hehe*. Kalau di rumah lama, ada ruang tersendiri buat ngejemur baju. Selaku aktivis gerakan mencuci, menyetrika dan teman temannya, benar benar jatuh cinta deh sama rumah lama. Naaah.. kalau di rumah yang ini nih, ada 2 option buat ngejemur baju. Pertama, di depan pintu, berhubung kita rumahnya paling ujung, so gak mengganggu lalu lintas tetangga. Resikonya... siap siap aja kehilangan jemuran, hehe. Negara semakmur Singapura tnyata masih punya kolektor jemuran juga yak. Mbak dam, flatmate ku itu, pernah kehilangan bbrp baju di jemuran. Pilihan kedua, di hamparan jemuran di luar jendela dapur. nah.. yang ini nih penuh perjuangan banget, resikonya? wah gak kalah gawat. Kalau anginnya lagi semangat semangatnya baju2 bisa jatuh ke lantai bawah.

Pernah kita berdua memandang kemejaku yang nyangkut di lantai 3 dengan sedihnya, dari jendela dapur. Ah, kegiatan memasak hari itu sambil sedih sedihan deh.
"Hiks sedihnya, itu kan kemeja terbaru, coba liat, nyangkut di bawah sana"
"Wah iya, gimana ya cara ngambilnya. Kayanya dari kamarnya tetangga di bawah sana juga gak bakal bisa.
Soalnya posisinya tersembunyi un. Sudah deh.. sabar aja ya..." Roommate menghibur dan kembali beraksi di depan penggorengan.
"Lebih sedih lagi karena aku akan memandangnya setiap hari, perlahan lahan menjadi lapuk, dan rusak... Ah, tapi masih mending ya, lebih jelas kuburnya ketimbang handukmu yang entah melayang kemana.. hehehe" Menghibur diri sendiri

Begitulah kisahnya, 2 hari lamanya, setiap kali memasak, menjemur lagi, memasak lagi dan menjemur lagi, aku selalu memandang kemeja tersayang yang kesepian di pojokan sana. Cedihnyaaa...

Sampai suatu hari... LOHH?? kok ilang... bajunya kemana ya?. Aku berusaha berakomodasi sempurna, memfokuskan pandangan ke satu titik di bawah sana. Pojokan lantai tiga di depan kamar tetangga. ANd.. there is nothing there. Oh NO!!. where?? how?? why??. Tiba tiba jadi deg deg an. Jangan jangan..... Jangan jangan.... Aku secepat kilat melesat ke kamar. menyambar jilbab, baju panjang, dan... WHUuuuuuuzz tergopoh gopoh turun ke lantai dasar. Sampai lupa pake lift saudara saudara, saking semangatnya...

And then... di lantai paling bawah... I FIND IT!!! sebuah kemeja manis nan kusut masai tergeletak dengan suksesnya. Ah terharu... senangnya.... walau aku masih tak abis pikir, kok bisa??. Aku pernah membahasnya dengan roommateku tercinta, dan kita sampai pada suatu kesimpulan bahwa angin yang bagaimanapun tidak akan bisa menyelamatkan nasibnya. Lalu?? mengapa? mengapa?.

Ah sudahlah, yang penting sudah kembali. Aku tersenyum simpul menaiki tangga satu demi satu *masih lupa pake lift nih ceritanya, hehe*. Senangnya.. senangnya.. roommate bakal komentar apa yah ntar ^_^. Eh wait.... langkahku terhenti tiba tiba. Bukankah tadi aku sedang memasak???. Ooo owww...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar