Selasa, 08 April 2003

Kabar Tentang Dies UKM ITB ke 28

//ini hasil migrasi blog, 7 Juli 2015. Pindahan dari unisa81.net//

wah aku juga bingung kenapa coment2 curhat di bawah kebanyakan berbahasa minang ya. Btw alni sama tisha belum saling kenal kan, ayo kenalan dulu ^_^ .Jadi pengen majang foto ini, penampilan terakhir di UKM (unit kesenian minangkabau) ITB -> tari pasambahan, yaitu tari untuk menyambut kedatangan tamu di sebuah acara.

Terimbas berita tentang kabar kesuksesan Dies Ukm ke 28 sabtu kemaren, wah ikut berbangga hati mendengarnya walau tidak melihat langsung. Sedih juga cuma sempat ngerasain ikut Dies satu kali (april-2000), keburu jadi alumni ^_^ . Waktu itu aku ikutan drama juga, berperan jadi man(mande==ibu ^_^).Dies UKM sudah jadi tradisi tiap tahunnya untuk merayakan hari jadi berdirinya UKM ITB dari tahun 1975. Biasanya menampilkan pagelaran budaya minangkabau, meliputi tarian, drama atau seni tradisional lainnya. Biasanya persiapannya sangat sangat serius, karena sasaran penontonnya adalah dari berbagai lapisan, tidak cuma orang minang. Sebagaimana layaknya anggota UKM yg berisi individu2 bukan cuma dari sumatera barat. Bahkan salah seorang pemrakarsa berdirinya berdarah jawa ^_^. Latihan sampai jam 3 pagi atau nginap di sekrebakal jadi kenangan manis setelah DiEs berakhir. Bahkan cabut kuliah atau bela2in ninggalin ospek jurusan demi latihan. Setiap individu berjuang sekuat tenaga dengan sukarela demi suksesnya acara, bener2 dengan senang hati tanpa ngarepin embel2 point (seperti pada umumnya ECA di NTU).

cuplikan email dari panitia Dies, sekadar pelepas rindu:
waah keren.. selama pagelaran , penonton senang banget. pokoknya ramai tepukan deh..penonton betah sampai akhir nonton pagelaran. acara kita kali ini warna warni sih ada Tari-Tarian. Tari-tarian nya aja udah warna warni.. ada Tari Tampuruang (pake tempuruang), ada Tari Piring Manggaro (pake piring), Tari Rantak (merantak rantak), Tari urak Langkah yang di set kayak tari India dimana Syamsul sama Siti nurbaya lagi nari ceritanya, Tari Indang (goyangannya ), Tari Galombang (gerakan silat yang meggebrak/gerakan baru musik juga baru) dan Tari Pasambahan (gerakan baru juga), ...itu tarian aja udah warna warni.

Udah itu Randai ..gerakannya asyik asyik..banyak joget nya , dendangnya oke...Dramanya hidup banget...lucunya lucu abis. bayangin yaa.. ada bagian dimana ... ketika adegan 3 orang pendekar, yang jadi stage manager masuk jadi figuran buat ngebeliin rokok, udah itu Da Made yang jadi saat itu jadi perias masuk panggung buat ngerias, kocak deh, ada lagi Nenek Malin Kundang masuk, ceritanya dia lagi nyasar masuk Drama yang lain, ada lagi Bencong (cecep) masuk lagi nyari nyari WC, udah itu Da Trefi dgn wajah tanpa bersalah jalan lewat panggung pake ...sama baju kaos (padahal nggak ada dalam rencana sama sekali dan itu baju dia yang lagi dipake saat itu) lucu deh kalau ngebayanginn ya... ada adegan kebakaran yang dramatis sekali.ada yang lucu... kan acara selesai tuh .. para pendukung acara udah pada masuk kepanggung semua eh ..penonton masih ngelihatin kita nggak mau bubaran (betah amat yaa :) )...weehhh bayangin aja .. kita ditungguin dan dilihatin..barulah agak beberapa lama, mereka baru nyadar acara udah selesai dan mereka pada bubar... ihihi lucu..


ah jadi kangen...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar