Senin, 21 April 2003

Singapore kena SARS!

//ini hasil migrasi blog, 7 Juli 2015. Pindahan dari unisa81.net//

Senin pagi sebelum masuk kantor, ada screening dulu, masih SARS related topic. Yang suhu badannya di atas 37, ga boleh masuk kantor.  Kirain cuma sehari itu aja, eh ternyata selasanya juga, wah jangan jangan tiap hari nih di screening ^_^ kok kaya nya kantor ini telat ya tindakan preventif nya, tapi seru juga, jadi periksa kesehatan gratis tiap hari... Trus dimana2 jadi banyak pengumuman ttg SARS, di lorong2, cubical, sampai ke dapur dapur ,semuanya baru di tempel. Mulai dari apa itu SARS, peringatan2 untuk menjaga kebersihan, sampai sekelumit hasil tanya jawab ttg SARS. Point yang cukup menarik di salah satu pertanyaannya:

Q: What are the chances for a SARS infected person to recover or survive if the patient is in critical stage? A: Good chance. 96% chance of recovery and 4% of death.

<-- err.. padahal tanpa SARS pun, kita bisa dijemput maut kapanpun juga, pertanyaannya, "dah siap belum, ketemu sang penjemput ^_^, hehe, jadi serem sendiri". Anyway, imagenya MR SARS ini udah teralu jelek di mata dunia, padahal seperti acay bilang di artikelnya, ada penyakit2 lain yang resiko kematiannya jauh lebih tinggi. Tapi bagaimana meyakinkan temen2, keluarga dan sanak famili di indo sana yang punya kekhawatiran berlebihan ttg situasi di sini, itu yang bikin bingung.
Bukannya ga takut, tapi kan mending jaga kesehatan, minum vitamin, jaga kebersihan dst dst, daripada menghantui diri terus2an. Ngg minum vitamin... mesti susah harus dibiasakan tuh mulai sekarang. Trus more vegetables juga....arggh kalau yang ini susah buat aku, ga suka sayur :'(

Trus kenapa ramenya di sini ya? di Indo kok ga serame disini?. Waktu lagi main2 di kamar k'Dil, mengalirlah sebuah kisah tentang virus SARS dari imajinasi bersama, hehe, ceritanya virus SARS baru nyampe di jakarta, trus bingung, kok udaranya kotor banget yah, polusi dimana2, sampai si virus ga bisa bernapas. Tapi dengan semangat pantang menyerah tetap mencari2 calon korban. Eh tiba tiba dideketin ama virus2 lain yg udah bersemayam di udara jakarta...*eh jek, ente sape?, kok aye kaga pernah liat? * ^ouw, nama saya sars, virus baru dari guangdong, lagi mencari penghidupan di sini, kenalan donk ^ *enak aje, ini lahan kite, kaga bise ditambah2 lagii, sana..pigi jauh jauh, balik ke negeri asalmu* (lalu virus sars yang imut dan malang dikeroyok ama virus2 preman tadi sampai babak belur).

Akhirnya si imut ngabur aja ke singapore, eh ternyata adem banget, bersih, ga ada polusinya, dan ga banyak virus2 preman kaya tadi, betah ahhhh... Akhirnya si virus bermukim dan membentuk komunitas baru yang bikin heboh. Saking hebohnya, korban2 yang sempat kenalan ama virus ini harus dikarantina sampai diawasin kamera segala. Kasian deh, sampai satu artikel online bilang kira kira begini, terinfeksi SARS lebih menakutkan dari kematian, karena karantinya itu.Tapi gimana lagi, namanya juga kebijaksanaan pemerintah, tentu maksudnya baik, husnudzhan aja ^_^.


Tapi seneng juga kemaren liat penayangan beita tentang orang2 yang sembuh dari sars ^_^ titip salam buat mbak phepito, met ultah yaaa.. maaf banget kemaren ga bisa ikutan. Tumben2an pak supervisor ngasih tugas sampai jam 7. Pulang2 teler, ngantuk berat langsung tidur hehe... maaf ya mbak phiet, Semoga umurnya membawa berkah, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar