Senin, 21 April 2003

Naik Mercy

//ini hasil migrasi blog, 7 Juli 2015. Pindahan dari unisa81.net//


Senin, 21 April 2003

Siang kemarin, bosku, Marcus, datang ke mejaku. "Sarah, kamu besok dateng ke NTU ya, ketemu sama Prof Seah (Dean fakultas) diskusiin tentang Image Processing Project ... Saya udah bikin janji sama beliau, besok meeting jam 2 siang. Kamu tau officenya dia kan?" Seperti biasa, aku hanya mengangguk-ngangguk dan menjawab seadanya, "Ya .. iya ... tau kok." Saat itu aku emang lagi serius mengerjakan project ASP-ku dan emang udah menjadi kebiasaan jelekku kalo lagi serius dengan sesuatu hal, suka mengacuhkan omongan orang (seperti yang dikatakan Anug). Ada yang udah pernah jadi korban? Afwan ya ... Lagi berusaha menghilangkan nih, mohon selalu diingatkan ya ... :(

Oke, lanjut cerita lagi. Kemudian Marcus menambah kata-kayanya lagi, "Bagus, besok Chee Chong (partner IA-ku) gak ikutan, dia musti nyelesain project yang lain dulu di kantor ... Kamu confirm ya besok jam 2 pm!". Aku menjawab acuh tak acuh, "OK!" Saat itu yang terlintas dipikiran ku, oke, besok siang musti ke NTU, jam 2, ketemu Dean, bareng Marcus, naek Mersi-nya seperti waktu dulu. Bener kan ya? Gak ada message yang terlewat? Heheh... senengnya bisa naek Mersi bos lagi ... :) Jarang-jarang bisa naek mobil bagus, di Singapore lagi... Kesempatan langka nih :P Eh tapi, kalo Chee Chong gak ikutan, berarti ntar aku cuma berdua aja dong sama Marcus di mobil ... Hii .... pede gak ya bedua sama bos? Mana Marcus agak2 susah ditebak orangnya, mood-nya itu lho ... Besok bakal ngobrol apa ya di mobil sepanjang perjalanan ke NTU? Cemas juga sih ... Tapi ya berdoa ajalah, mudah-mudahan lancar-lancar aja. "Oya Sarah, karena mulai besok kamu udah harus ngerjain project image processing lagi, hari ini ASP-nya musti beres semua!", Marcus tiba-tiba nyeletuk dari ruang kerjanya. Seperti biasa lagi, aku hanya menjawab "Iya... " Tapi kali ini dengan expresi lemas terkulai di depan kompieku. Dalam hati aku teriak, "Oh tidaaaakkk!!! Malam ini aku harus lembur!! Padahal kan malem ini ada ultahnya Tari di kantin 13!" :( Udah Sar, sabar aja ya ... selesein pelan-pelan ASP-nya... konsen dulu aja sama kompie mu, jangan mikirin yang lain, siapa tau bisa cepet selese ... oke? *menghibur diri sendiri ceritanya*


Selasa, 22 April 2003

Pagi ini aku datang ke kantor dengan perasaan sedikit tenang. Yup, akhirnya semalem aku berhasil menyelesaikan tugasku, meskipun musti rela keluar kantor jam 8.30pm. Pagi ini yang musti aku kerjakan adalah testing ASP-nya dan bagusin design 'n layout websitenya. Perjalanan dari kantor ke NTU memakan waktu 1/2 jam kalo naik mobil. Makan siang dulu di NTU 1/2 jam-an. Berarti, ntar siang jam 12.30-an adalah waktu yang pas untuk meninggalkan kantor dan pergi ke NTU bersama Marcus. Hii... jadi kepikiran lagi, ntar siang cari bahan pembicaraan apa ya buat di mobil? Hmm.. dipikirin sambil kerja aja deh ... musti dites tuh ASP-nya!

Tanpa terasa waktu cepat berlalu. Tiba-tiba Marcus udah ada di sebelah mejaku, "Hei Sarah, udah jam segini, kamu mau berangkat jam berapa?". He? Aku langsung melihat jam di kompieku. Astaghfirullah, udah jam 12.15pm ternyata. Tidak terasa aku udah disibukkan sama kerjaanku lagi, sampe lupa waktu. Aku langsung menjawab Marcus, "Jam 12.30pm deh!". Waduh, tanggung nih, musti sekalian diselesein dulu sebelum berangkat. Ayo cepet... Beberapa saat kemudian aku melihat jam lagi, wah udah jam 12.50pm, kok Marcus belum memanggil-manggil lagi ya? Hmm... ya udah deh, aku siap-siap dulu aja deh, udah kelar juga kok kerjaan tadi... Mungkin sekarang giliran Marcus yang lagi tanggung nyelesain kerjaannya. Tak lama kemudian Marcus keluar dari ruangannya juga. Tapi aku sedikit heran, kok dia seperti tidak bersiap-siap mo pergi ya? Hm... mungkin emang gitu kali ya penampilannya ... "Sarah, kamu belum selese sama kerjaan kamu ya?" tanya Marcus. "Eh, enggak kok. Udah selese... nih udah siap-siap... " jawabku dengan merasa gak enak karena mengulur-ulur waktu janjian pergi ke NTU bersama Marcus. Aku cepat-cepat membereskan tasku. 

"Berapa jam sih perjalanan dari sini ke NTU?", bosku itu bertanya. "Cepet kok, paling 1/2 jam... ", aku menjawab dengan santai. Dalam hati aku meneruskan kata2ku, "...kan naik mobil Mersi, cepet lah... " sambil senyum-senyum sendiri. "1/2 jam? Dulu kayanya Clara (salah satu employee di kantorku) lebih dari 1 jam deh. Emang berapa kali naik busnya? 2 kali? Naek MRT juga kan?", Marcus tidak percaya dengan jawabanku. Apa? Naek bus? Naek MRT? Astaghfirullahaladziim ... jadi... aku bener-bener musti berangkat sendiri? Jadi Marcus gak ikut ke NTU? Jadiii... aku gak jadi naik mersi ya??? Waaa... ini udah jam 1pm, janjian sama Dean jam 2pm, sedangkan perjalanan dari kantor ke NTU 1.5 jam ... Waduh gimana nih? Masa ngaret janjian sama Dean ... bisa diblack list sama dean nih ... waduh!

Ntah bagaimana raut mukaku saat itu. Panik kah? Atau tetep sok polos karena gengsi? Haduh, gak tau deh .. yang pasti Chee Chong udah tertawa terbahak-bahak begitu aku bilang perjalanan kantor-NTU itu 1/2 jam. Tanpa berpikir panjang dan biar tidak tambah malu, aku langsung menyambar tas ku dan cepat-cepat menuju pintu keluar. Aku musti berangkat sekarang! Di luar aku sudah tidak bisa mikir apa-apa lagi, aku musti naik taksi! Buru-buru aku langkahkan kakiku menuju bus stop depan kantor dan mencegat taksi. 

Alhamdulillah .. akhir nya aku bisa sampai di NTU tepat waktu. Yup, tepat 1/2 jam perjalanan seperti yang aku bilang tadi *^_^* plus 13 dollar melayang untuk membayar taksi :(
Hikmah dari kejadian tadi:
  1. Kalo ada orang yang mengajak bicara, perhatikan baik-baik Jangan diacuhkan kaya gitu... Kebiasaan buruk tuh...
  2. Jangan suka mengkhayal yang enggak-enggak. Baru dibilang disuruh ke NTU, mikirnya udah jauh bakal naik Mersi aja... Padahal Marcus gak pernah bilang "Besok perginya sama saya ... "
  3. Jangan suka gengsi atau malu-malu. Kalo memang ada yang kurang jelas, langsung tanya dan minta penjelasan. Jangan sampe miss-communication kaya gitu ...
  4. Hmm... kayanya aku kurang sedekah kali ya? Musti rela mengeluarkan $13 buat bayar taksi.
  5. Alhamdulillah, hari ini aku bisa pulang cepet dan sampe kamar jam 4.30 pm. Meetingnya memang cuma sebentar, 1.5 jam. Tapi hmm ... projectnya ... deadline-nya 2 minggu-an. Doakan ya biar tidak perlu lembur-lembur lagi ... amiinn...
*^_^* .Sarah

nb: Kisah nyata seorang min62 dengan nama samaran...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar